DAFTAR SEKARANG, TEMPAT BELAJAR KARATE YANG TERKENAL DI PONOROGO WA 0877-5628-5008

 

DAFTAR SEKARANG, TEMPAT BELAJAR KARATE YANG TERKENAL DI PONOROGO WA 0877-5628-5008

 


 

Karate adalah salah satu  beladiri yang memanfaatkan tendangan, serangan dengan pukulan, serta pertahanan murni menggunakan tangan dan kaki tanpa alat. Kata Karate sendiri berasa dari bahasa Jepang yang berarti tangan kosong.

Teknik bela diri jenis ini menekankan pada konsentrasi dan kekuatan tubuh pada titik serang dan pertahanan yang dituju. Saat gerakan karate dilakukan, baik itu untuk menyerang maupun bertahan, efeknya akan dirasakan secara instan.

Untuk karateka yang sudah ahli, memecahkan balok kayu atau batu bata menggunakan tangan kosong adalah hal yang lumrah. Selain soal kekuatan fisik, karate juga mengedepankan ketepatan waktu, taktik, semangat, dan kedisiplinan.

Karate merupakan seni bela diri yang berasal dari Okinawa, Jepang. Olahraga ini terinspirasi dari seni bela diri kenpo yang berasal dari Cina dan pertama kali diperkenalkan kepada warga Jepang pada tahun 1916 oleh Gichin Fukanosi.

Secara harafiah, karate berarti tangan kosong. Namun menurut Gichin, kata “Kara” pada karate ini juga bisa diartikan sebagai sifat jujur dan rendah hati.

Di Indonesia sendiri, karate pertama kalinya dibawa oleh mahasiswa Indonesia yang belajar di Jepang. Lalu pada tahun 1964, terbentuklah induk organisasi karate pertama di negara ini yang nama Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI).

Pada tahun 1972, setelah sekian banyaknya perkembangan yang terjadi, nama PORKI berubah menjadi Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI).

ADA HARGA PROMO, PESAN SEKARANG & HUBUNNGI   DI NOMOR  WA 0877-56285008

Kuota Terbatas

 

 

Comments

Popular posts from this blog

DAFTAR SEKARANG, tempat belajar karate murah DI PONOROGO WA 0877-5628-5008

WA 0877-5628-5008 TERPERCAYA, LATIHAN KARATE YANG MEMILIKI TEMPAT YANG BAGUS DI PONOROGO

DAFTAR SEKARANG,TEMPAT LATIHAN KARATE YANG BANYAK PRESTASINYA DI PONOROGO